Polisi Resor Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung bersama kelompok sadar wisata (Pokdarwis) menggelar kegiatan bersih lingkungan di Pantai Jerangkat Jabus.

"Kami berharap kegiatan ini bisa memberikan motivasi kepada para anggota Pokdarwis Pantai Jerangkat agar lebih peduli kebersihan dan keamanan objek wisata sehingga wisatawan semakin nyaman menikmati keindahan alam di lokasi itu," kata Kapolres Bangka Barat AKBP Fedriansah di Mentok, Sabtu.

Menurut dia, terbentuknya Pokdarwis Pantai Jerangkat merupakan langkah positif yang perlu didukung berbagai pihak agar pariwisata yang sedang berkembang bisa dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat.

"Kami dorong mereka agar terus bergerak dan peduli terhadap potensi wisata yang ada di daerah itu, mereka juga nanti yang akan mengajak masyarakat sekitar untuk bersama-sama menjaga lingkungan agar tetal bersih, indah dan sehat," katanya.

Pada kesempatan itu Kapolres berpesan agar masyarakat aktif menjaga kebersihan pantai, pengelolaan sampah dan menjaga situasi kamtibmas.

"Harus ada kepedulian dari kita semua terutama warga atau masyarakat yang tinggal di sekitar Pantai Jerangkat, kami mengajak masyarakat untuk peduli lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan serta mengambil sampah-sampah yang ada di pantai dan menjaga situasi kamtibmas," katanya.

Menurut dia, Pantai Jerangkat merupakan salah satu potensi wisata terindah yang dimiliki Kabupaten Bangka Barat sehingga diharapkan masyarakat turut menjaga kelestarian alam serta kebersihan pantai.

Dalam kegiatan tersebut Polres Bangka Barat juga menyalurkan bantuan berupa paket berisi bahan pangan pokok, rompi, masker kain dan topi rimba kepada para anggota Pokdarwis Pantai Jerangkat, Desa Ketap, Jebus.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020