PT Timah Tbk menyalurkan bantuan modal Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) sebesar Rp980.000.000 kepada 15 pelaku usaha di Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

"Bantuan kemitraan triwulan III sebesar Rp980.000.000 ini kami salurkan kepada 15 pelaku usaha dengan nilai yang berbeda sesuai kebutuhan yang diajukan, kami berharap bantuan ini bisa membantu sehingga usaha yang dijalankan semakin berkembang dan mandiri," kata Kepala Unit Metalurgi PT Timah Tbk, Wiyono di Mentok, Senin.

Menurut dia, bantuan yang disalurkan merupakan salah satu bentuk keseriusan dan kepedulian perusahaan milik negara tersebut dalam upaya pemberdayaan masyarakat sekaligus menggerakkan kembali perekonomian daerah di tengah pandemi COVID-19.

"Kami berharap bantuan dapat dimanfaatkan dengan baik dan tepat untuk meningkatkan kesejahteraan para penerima bantuan dan kami juga mohon doa serta dukungan masyarakat agar PT Timah diberikan kelancaran dalam produksi agar ke depan dapat berbuat yang lebih besar dalam membantu masyarakat," katanya.

Sementara itu, Kepala Bidang Komunikasi Perusahaan PT Timah Tbk, Anggi Siahaan mengatakan penyaluran bantuan kepada masyarakat di daerah itu merupakan salah satu bentuk kontribusi perusahaan kepada pelaku UMKM agar bisa tumbuh di masa adaptasi kebiasaan baru ini.

Ia menjelaskan, pada triwulan III 2020, PT Timah Tbk secara keseluruhan telah menyalurkan Rp9.179.000.000 kepada 181 mitra binaan yang tersebar di Provinsi Bangka Belitung dan Kepulauan Riau, sedangkan khusus untuk pelaku UMKM di Kabupaten Bangka Barat mendapatkan alokasi sebesar Rp980.000.000.

"Bantuan tersebut kami salurkan kepada pelaku usaha di sektor industri perkebunan, perikanan, UMKM dan usaha lainnya. Khusus untuk masyarakat di Kabupaten Bangka Barat sejak 2015 hingga saat ini secara keseluruhan telah kami salurkan sebesar Rp5,9 miliar," katanya.

Penyaluran bantuan diserahkan perwakilan perusahaan langsung kepada 15 orang penerima bantuan. Hadir dalam kegiatan yang digelar di Gedung Sriwijaya Unit Metalurgi Mentok, antara lain Kepala Unmet Mentok Wiyono, Kabid Kemitraan PT Timah Erwan Sudarto, Kabid administrasi Unmet Suryadi Djabar Hamid, Kepala Dinas Koperasi UKM dan Perindustrian Kabupaten Bangka Barat M. Zakaria, Camat Mentok, para lurah dan kepala desa di Kecamatan Mentok.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020