Tim gabungan yang terdiri dari Kepolisian, TNI dan Satuan Polisi Pamong Praja di Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melaksanakan pemantauan penggunaan masker bagi para pengunjung Pasar Mentok guna mencegah kemungkinan terjadinya penularan dan penyebaran COVID-19.

"Pemantauan langsung ke lapangan ini kami lakukan untuk meningkatkan disiplin penggunaan masker warga sekaligus mendukung program adaptasi kebiasaan baru di tengah pandemi COVID-19 yang masih berlangsung," kata Kapolres Bangka Barat AKBP Fedriansah di Mentok, Selasa.

Pemantauan oleh tim gabungan dilaksanakan sejak pagi hingga siang hari dengan memberikan pemahaman bagi para warga yang berada di pasar tersebut.

"Dalam kegiatan itu para petugas juga memberikan sosialisasi kepada para pengunjung, kami juga menyiapkan ratusan masker kain untuk dibagikan kepada warga yang belum bermasker," katanya.

Setelah melakukan pemantauan di Pasar Mentok, tim gabungan melanjutkan pemantauan di beberapa lokasi keramaian lain di Mentok, antara lain di Pelabuhan Tanjungkalian, jalan protokol dan pusat perbelanjaan di pasar bawah.

Kapolres mengatakan, hingga saat ini jumlah kasus warga yang terinfeksi COVID-19 masih mengalami peningkatan untuk itu perlu kerja keras dari seluruh pemangku kepentingan dan masyarakat agar bisa bersama-sama menjalankan disiplin aturan kesehatan yang berlaku.

"Kami para unsur Forkopimda Kabupaten Bangka Barat akan terus bersinergi untuk menggugah kesadaran masyarakat mematuhi protokol kesehatan, yaitu mencuci tangan, menggunakan masker dan menjaga jarak," katanya.

Dengan melakukan disiplin aturan kesehatan tersebut diharapkan peran serta masyarakat bisa bersama-sama ikut melindungi diri dan keluarga supaya terhindar dari penularan COVID-19.

 

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020