Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), K A Tajuddin mengucapkan selamat kepada 5 (lima) orang Perwira Transportasi Tahun Akademik 2019/2020 PTDI- STTD yang mewakili Bangka Belitung (Babel).

"Selamat kepada 5 (lima) orang Wisuda Taruna dan Taruni Politeknik Transportasi Darat Indonesia-Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD) yang baru diwisuda di Bekasi, boleh berbangga bahwa Anda sudah mendapatkan sertifikat Diploma 4 di tempat ini,  tetapi jangan menjadi sombong tetap menerapkan ilmu padi makin berilmu makin merunduk," kata Tajuddin.

Dengan dilantiknya 5 (lima) Perwira Transportasi Darat Tahun Akademik 2019/2020 yang mewakili Babel, akan memperkuat Sumber Daya Manusia (SDM) di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, khususnya Dinas Perhubungan Babel.

"Wisuda taruna/taruni dari Pola Pembibitan Pemerintah Provinsi Kepulauan  Bangka Belitung ada 5 orang ini, tentu akan memperkuat Sumber Daya Manusia terutama Dinas Perhubungan," tegas Tajuddin.

Kadishub Babel memberikan apresiasi kepada perwira transportasi yang baru di lantik bahwa alumni dari STTD ini atau Sekolah Tinggi Transportasi Darat ini memang menunjukkan kemampuan  cukup baik, mudah-mudahan dengan kehadiran para perwira transportasi darat yang baru di lantik akan menambah kekuatan SDM Bangka Belitung.

Selain itu Tajuddin mengungkapkan, setelah para perwira transportasi darat tersebut kembali ke Bangka Belitung, selanjutnya untuk penempatannya akan disesuaikan dengan kompetensi yang dimiliki.

Kelima lulusan D IV Transportasi Darat tersebut adalah Khusunul Arif, Muhammad Gustian Saputra, Fitria Takbirani, M. Luthfiansyah, Nurunnisa Al Munawah yang merupakan calon taruna/taruni pola Pembibitan Sekolah Tinggi Transportasi Darat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Tahun Akademik 2016/2017 lalu.

"Kita berharap kepada para wisudawan yang sudah dilantik ini, agar segera menyesuaikan diri untuk beradaptasi di lingkungan Dinas Perhubungan Babel,   karena nanti mereka akan ditempatkan Dinas Perhubungan Babel dan terapkan ilmu yang mereka dapatkan selama pendidikan itu untuk pekerjaan sehari-hari yang pada muaranya meningkatkan kualitas dan kinerja Dinas Perhubungan yang dapat dirasakan oleh masyarakat," ujarnya.

Sebelumnya, Pelantikan Perwira Transportasi PTDI-STTD Tahun Akademik 2019/2020 dilaksanakan langsung oleh Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan (BPSDMP), Sugihardjo yang disiarkan secara daring melalui akun youtube Land Transport Academy.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020