Pelaksanaan Pekan Olahraga Pelajar Daerah Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung tahun 2020 menerapkan protokol kesehatan guna mengantisipasi penyebaran virus corona baru atau COVID-19.

"Karena sekarang ini meskipun Belitung sudah nihil COVID-19 atau zona hijau namun kita harus tetap waspada karena bencana non alam ini belum berakhir," kata Bupati Belitung ketika membuka POPDA 2020 Belitung di Tanjung Pandan, Rabu.

Menurut dia, POPDA 2020 Kabupaten Belitung diikuti sebanyak 465 siswa baik ditingkat SD/SMP/SMA sederajat yang mewakili sekolah se Kabupaten Belitung yang akan bertanding dalam delapan cabang olahraga.

Sedangkan jumlah medali yang diperebutkan adalah sebanyak 76 medali terdiri dari 21 medali emas, 21 medali perak dan 34 medali perunggu beserta piagam penghargaan dan uang pembinaan.

Untuk itu, dirinya meminta kepada panitia agar betul-betul disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan COVID-19 baik kepada para peserta yang bertanding dan juga penonton yang menyaksikan.

"Terutama bagi para penonton atau pendukung jadi mereka yang datang menonton wajib menggunakan masker Kami tidak ingin adanya klaster baru COVID-19 dari pelaksanaan kegiatan POPDA tahun ini," ujarnya.

Ia berharap melalui kegiatan POPDA 2020 tersebut juga sebagai ajang seleksi para atlit yang berprestasi untuk mengikuti kejuaraan di tingkat selanjutnya.

"Kami juga berharap peserta menjunjung tinggi sportivitas karena olahrga sekarang adalah kebutuhan bagi kecerdasan mental dan juga spritual makanya didalam tubuh yang sehat pasti ada jiwa yang kuat," katanya.

Pewarta: Apriliansyah

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020