Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menggelar pasar murah di Kabupaten Bangka Barat, guna membantu perekonomian masyarakat terdampak COVID-19 di daerah itu.

"Kegiatan pasar murah kali ini dilaksanakan sesuai protokol kesehatan COVID-19 guna mencegah penyebaran Virus Corona," kata Kasi Pengembangan Perdagangan Dalam Negeri Disperindag Provinsi Kepulauan Babel, Mardian AZ di Pangkal Pinang, Sabtu.

Ia mengatakan kegiatan pasar murah ini merupakan kerja sama antara Pemprov Kepulauan Babel dengan Perum Bulog Drive Bangka, PT Indofood Bangka, Hypermart Pangkal Pinang, dan distributor H Awi  yang menyediakan berbagai kebutuhan pokok dengan harga di bawah pasar.

"Kita bersyukur animo masyarakat untuk berbelanja di pasar murah ini sangat tinggi sehingga stok beras, gula pasir, cabai, bawang, telur dan kebutuhan pokok lainnya menipis dan diperkirakan habis selama kegiatan pasar murah ini," ujarnya.

Menurut dia, selama pelaksanaan pasar murah masyarakat diwajibkan menggunakan masker, jaga jarak, dan menyediakan tempat cuci tangan agar pengunjung mudah mencuci tangannya usai berbelanja kebutuhan pokok.

"Setiap pengunjung pasar murah ini wajib menggunakan masker, jika ada warga tidak bermasker maka tidak diperbolehkan masuk ke dalam pasar ini," katanya.

Ia menambahkan program operasi pasar ini juga bekerja sama dengan Dinas Perdagangan Kabupaten Barat Barat, Dinas Perhubungan, Satgas Pangan, Unsur Tripika, Kelurahan Kelapa, serta unsur pemerintahan lainnya.

"Kami mengimbau masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan, misalnya selesai berbelanja untuk selalu mencuci tangan, agar tidak terjadi penyebaran virus berbahaya ini," katanya.

Pewarta: Aprionis

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020