Pertamina MOR II Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel) menyerahkan bantuan 1.000 masker kepada Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, sebagai bentuk komitmen perusahaan ikut mencegah penyebaran COVID-19 di daerah itu.

"Kami berharap bantuan masker ini dapat mencegah dan meminimalisir penyebaran COVID-19," kata Humas Pertamina MOR II Sumbagsel Ujang Supriadi saat penyerahan 1.000 masker kepada Gubernur Kepulauan Babel di Pangkalpinang, Rabu malam.

Ia mengatakan bantuan 1.000 masker ini atas permintaan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dalam penanganan dan mencegah penyebaran COVID-19 di "negeri serumpun sebalai" ini.

"Bantuan ini sebagai bentuk dukungan kami untuk menyukseskan program Pemprov Kepulauan Babel membagikan satu juta masker kepada masyarakat," ujarnya.

Menurut dia dalam memerangi COVID-19 ini, Pertamina MOR II Subagsel telah menyediakan ribuan masker, handsanitizer, pesil kaca untuk membantu pemerintah daerah di lingkungan operasional perusahaan dalam mencegah penyebaran virus berbahaya itu.

"Kami berharap dengan bantuan ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk selalu mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan COVID-19, seperti selalu menggunakan masker, cuci tangan, jaga jarak dan menerapkan pola hidup sehat," katanya.

Gubernur Kepulauan Babel Erzaldi Rosman Djohan mengucapkan terima kasih kepada Pertamina yang telah ikut pemerintah daerah dalam memerangi COVID-19.

"Kami terus menggencarkan kampanye penerapan protokol kesehatan ini agar masyarakat lebih disiplin menggunakan masker, jaga jarak, cuci tangan dan lainnya untuk mengendalikan penyebaran virus corona ini," katanya.

Pewarta: Aprionis

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020