Pemerintah Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung memberikan penghargaan pin pinang emas kepada lima tokoh masyarakat yang berperan besar dalam mendorong kemajuan pembangunan di daerah itu.

Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil di Pangkalpinang, Kamis (17/9), mengatakan pemberian pin pinang emas kepada para tokoh masyarakat tersebut rutin dilakukan setiap tahun pada hari ulang tahun kota itu.

"Lima tokoh masyarakat yang mendapatkan penghargaan pin mas hari ini, yaitu Reza Pahlevi (Dirut PT Timah Tbk), M. Faisal Amin (PT Sari Melati Kencana), Michael T. Hardjadinata (CEO MTH Corp), Idang Rasidi (bidang seni), dan Hidayat Arsani (peduli pendidikan)," katanya.

Ia mengatakan Hari Jadi Ke-263 Kota Pangkalpinang pada tahun ini dirayakan sederhana dengan menerapkan protokol kesehatan COVID-19.

Dia meminta kepada setiap kecamatan yang menyelenggarakan acara peringatan hari jadi Kota Pangkalpinang juga harus menerapkan protokol COVID-19.

"Jangan sampai kita meninggal karena corona dan kita juga tak menginginkan mati karena ekonomi, maka saya berharap patuh dan disiplin terapkan protokol kesehatan untuk mencegah kemungkinan penyebaran COVID-19," katanya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada lima tokoh masyarakat yang berperan besar dalam pembangunan dan investasi di kota Pangkalpinang.

"Terima kasih kepada Hidayat Arsani, Reza Pahlevi, M. Faisal Amin, Idang Rasidi, Michael T yang sudah berinvestasi di Kota Pangkalpinang dengan berbagai bidang usaha, sehingga menambah nilai investasi di kota Pangkalpinang," ujarnya

Menurut dia, keberadaan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pangkalpinang tidak akan berarti apa-apa jika tidak didukung seluruh elemen masyarakat.

 Maulan mengajak seluruh warga untuk bersama-sama memajukan kota itu menjadi "Kota Beribu Senyuman".

"Kita tunjukkan pada dunia baik nasional maupun internasional bahwa ada sebuah kota kecil, yaitu 'Kota Beribu Senyuman' Provinsi Kepulauan Bangka Belitung," katanya.

Pewarta: Try M

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020