Juru bicara gugus tugas COVID-19, Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Boy Yandra mengatakan, sebanyak lima pasien COVID-19 di daerah itu dinyatakan sembuh setelah menjalani perawatan kesehatan.

"K
elima pasien yang dinyatakan sembuh setelah menjalani perawatan kesehatan di balai karantina provinsi di Pangkapinang, masing-masing insial, Ls, De, Ft, Rd dan Ma," kata Boy Yandra di Sungailiat, Sabtu.

Dengan sembuh lima orang pasien COVID-19 tersebut kata dia, total pasien sembuh di Kabupaten Bangka sebanyak 79 orang dari total pasien 82 orang atau  tersisa tiga orang pasien yang masih menjalani perawatan kesehatan.

"Tiga orang yang belum sembuh, dua orang di karantina di balai diklat provinsi dan satu orang menjalani perawatan kesehatan di ruang bertekanan negatif di rumah sakit Depati Bahrin Sungailiat," jelasnya.

DDia mengatakan, pihak BPBD, Dinas Kesehatan, TNI dan Polri termasuk tim relawan terus memaksimalkan upaya pencegahan penyebaran virus corona jenis baru ini di tengah masyarakat agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan seperti, memakai masker saat keluar rumah, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir.

Pihaknya bersama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka, melakukan rapid test kepada warga binaan pemasyarakatan Kelas II Sungailiat, sebanyak 297 orang dan 46 orang pegawai lapas.

"Saya berharap, upaya maksimal yang dilakukan secara terpadu dengan melibatkan berbagai unsur pemerintah daerah dan vertikal dapat menekan seminimal mungkin kasus positif COVID-19 sehingga Kabupaten Bangka kembali ke zona hijau," kata Boy Yandra.

Pewarta: Kasmono

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020