Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, memberikan piagam penghargaan bagi 120 pendonor atau relawan aktif sebagai bentuk apresiasi PMI kepada masyarakat.

"Piagam penghargaan bagi 120 pendonor aktif merupakan bentuk apresiasi kami kepada relawan yang dengan sukarela telah menyumbangkan darahnya bagi masyarakat lainnya yang membutuhkan," kata Ketua PMI Bangka Yusmiati Mulkan di Sungailiat, Senin saat memperingati HUT PMI ke 75.

Dikatakan, setetes darah yang disumbangkan mempunyai nilai penting karena dapat menyelamatkan nyawa orang lain. Piagam tersebut diharapkan dapat menjadi motivasi bagi relawan untuk terus menyumbangkan darahnya untuk kepentingan kemanusiaan.

"Saya berharap, piagam penghargaan ini dapat menjadi motivasi bagi penerima untuk tetap terus mendonorkan darahnya, begitu pula masyarakat lainnya agar memulai penyumbangkan darahnya," jelasnya.

Ke 120 penerima penghargaan merupakan perwakilan dari empat golongan darah,  yaitu masing-masing 44 orang bergolongan darah A, 22 orang golongan darah B, 14 orang golongan darah AB, dan 41 orang golongan darah O.

Pendonor untuk golongan darah AB jumlahnya sedikit dibandingan dengan pendonor golongan darah lainnya karena termasuk golongan darah yang jarang dibutuhkan masyarakat.

"PMI Kabupaten Bangka berusaha maksimal memberikan pelayanan terbaik dalam pemenuhan kebutuhan daerah masyarakat," katanya.
 

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020