Muntok (Antara Babel) - Kepolisian Resor Bangka Barat, Kepulauan Bangka Belitung menyatakan arus lalu lintas kendaraan rute Muntok-Pangkalpinang saat ini masih normal dan lancar.

"Meskipun ada peningkatan jumlah kendaraan yang lewat, namun masih dalam kategori normal-lancar," ujar Kepala Polres Bangka Barat AKBP Daniel Victor Tobing melalui Kepala Bagian Operasi Kompol Dadang Wijaya di Muntok, Jumat.

Ia memprakirakan kepadatan arus kendaraan rute tersebut akan mengalami puncaknya pada 30 dan 31 Desember 2014 karena kemungkinan akan banyak warga yang akan merayakan Tahun Baru di Kota Pangkalpinang.

"Kami harapkan para pengendara tetap menjaga ketertiban dan keselamatan berkendara di jalan umtuk menghindari berbagai kemungkinan yang tidak diinginkan," kata dia.

Untuk pengamanan wilayah, kata dia, saat ini Kepolisian menggelar Operasi Lilin Menumbing yang akan berlangsung selama 10 hari mulai 24 Desember 2014 hingga 2 Januari 2015 di seluruh wilayah hukum Polres Bangka Barat.

"Kami tadi juga sempat mendampingi Kapolres untuk melakukan pencekan pos pengamanan di Pos Terminal Kelapa, untuk memastikan kesiapan petugas agar operasi berjalan dengan baik," kata dia.

Selain itu, menurutnya, pencekan ke lokasi itu juga diharapkan operasi tugas kemanusiaan tersebut berlangsung sesuai standar operasi, baik dari sisi pembukuan administarasi, kelengkapan pos, dan pelaksaanan tugas anggota di pos.

Di pos yang berada di tengah-tengah antara Muntok-Pangkalpinang tersebut didapati bahwa kendaraan yang melintas masih normal seperti hari-hari sebelumnya sebelum masa libur.

Diharapkan para pengemudi tetap berhati-hati dan menjaga keselamatan seluruh pengguna jalan, apalagi saat ini hampir setiap hari terjadi hujan yang mengakibatkan jalan menjadi licin.

Pewarta: Oleh: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Aprionis


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2014