Polisi Resor Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung masih melakukan penyelidikan penyebab terjadinya kebakaran salah satu rumah toko yang berlokasi di Pasar Mentok, pada Minggu (11/10) siang.

"Sampai saat ini tim masih melakukan penyelidikan di lokasi dan meminta keterangan dari para saksi, kemungkinan besar kebakaran terjadi karena arus pendek listrik di dalam bangunan itu," kata Kapolres Bangka Barat AKBP Fedriansah di Mentok, Minggu.

Berdasarkan keterangan awal yang berhasil dihimpun dari tim, kata dia, hasil dugaan sementara kebakaran terjadi karena arus pendek di lantai atas bangunan bertingkat tersebut.

"Saat ini api sudah dapat dipadamkan dan dalam kejadian itu menimbulkan kerugian harta benda dengan nilai yang cukup banyak, namun tidak menimbulkan korban jiwa," katanya.

Hal ini dikatakan Kapolres Fedriansah saat meninjau lokasi kebakaran di lorong satu Pasar Mentok bawah pada Minggu dan api berhasil dipadamkan tim gabungan sekitar pukul 11.00 WIB

Kebakaran yang terjadi menimbulkan api yang cukup besar dan membuat panik warga yang ada di sekitar lokasi kejadian karena bangunan tersebut berada di tengah pasar yang cukup padat.

Cuaca mendung disertai sedikit hujan dan angin yang bertiup tidak cukup kencang cukup membantu para petugas tim gabungan dalam memadamkan api.

Tim gabungan yang terdiri dari petugas Pemadam Kebakaran, TNI, Polri dibantu warga dengan sigap dan bertindak cepat mampu menguasai keadaan dan memadamkan api sehingga tidak menjalar di bangunan yang ada di sebelahnya.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020