Kepolisian Resor Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar bakti sosial dengan membagikan masker kain dan bahan pangan pokok kepada warga di Desa Airputih, Mentok.

"Kegiatan ini kami laksanakan untuk meningkatkan kesadaran warga dalam membantu memutus mata rantai penyebaran COVID-19 sekaligus membantu meringankan beban hidup warga di tengah pandemi yang masih berlangsung," kata Kapolres Bangka Barat AKBP Fedriansah di Mentok, Minggu.

Menurut dia, kegiatan bakti sosial merupakan kegiatan rutin yang terus dilaksanakan setiap pekan oleh Polres Bangka Barat dan jajaran untuk membantu warga yang membutuhkan.

"Kami langsung datang ke desa-desa sasaran, membagikan bahan pangan pokok dan masker sekaligus sosialisasi disiplin mematuhi aturan kesehatan guna mencegah penyebaran virus," katanya.

Selain membantu langsung warga yang membutuhkan, kegiatan itu juga bermanfaat untuk mendekatkan para personel dengan warga guna meningkatkan sinergi dalam menjaga keamanan dan ketertiban.

Menurut Fedriansah, masyarakat membutuhkan informasi yang jelas dan rinci terkait pola pencegahan penyebaran COVID-19, dengan keberadaan para personel di tengah masyarakat diharapkan bisa menambah pemahaman masyarakat.

"Kegiatan ini kami manfaatkan juga untuk memantau kesiapan pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bangka Barat 2020 di desa tersebut, baik kesiapan para petugas, aparat pemerintah desa dan kondisi warga," katanya.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020