DPRD Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, siap mendukung pemerintah kota setempat untuk mendorong dan membangkitkan pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) di kota itu.

Ketua DPRD Kota Pangkalpinang, Abang Hertza, Senin, mengatakan selain mendorong dan membangkitkan UMKM, DPRD Kota juga mendukung investor dalam meningkatkan investasi baik di usaha jasa dan umum di Pangkalpinang.

"Saat ini banyak pelaku usaha UMKM dan investor yang terdampak oleh pandemi Covid -19. Untuk itu kami mendukung semua langkah pemkot dalam membangkitkan mereka," katanya.

Terkait hal itu kata Dia, perlunya meningkatkan investasi dari UMKM dan yang pasti tetap sesuai dengan protokol kesehatan COVID-19.

"DPRD pangkalpinang mendukung program pemkot dalam meningkatkan investasi dari UMKM dan investor. Apalagi saat ini banyak pelaku usaha yang terdampak karena pandemi covid 19," katanya. 

Ia berharap khususnya kepada pelaku usaha UMKM juga investor di Kota Pangkalpinang juga mendukung Pemkot Pangkalpinang dengan mematuhi protokol kesehatan seperti melengkapi sarana protokol kesehatan di tempat usahanya.

"Demi kelancaran saat beraktivitas mari bersama-sama mematuhi protokol kesehatan seperti melengkapi sarana protokol kesehatan di tempat usaha," ujarnya.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020