Penjabat Sementara Bupati Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengingatkan seluruh aparatur sipil negara (ASN) di daerah itu untuk bersikap netral dalam pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati 2020.

"Jangan berbuat hal-hal yang menyebabkan terganggunya roda pemerintahan, patuhi aturan yang berlaku dalam pelaksanaan Pilkada 2020," kata Pjs. Bupati Bangka Barat Sahirman Jumli di Mentok, Senin.

Untuk meningkatkan kesadaran netralitas para ASN dalam Pilkada 2020, Sahirman bersama para pejabat di lingkungan Pemkab bangka Barat sudah melakukan sejumlah pola sosialisasi di tingkat kecamatan dan desa.

"Dalam setiap kunjungan ke kecamatan dan desa, kami juga selalu mengingatkan agar mereka netral, seperti yang kami laksanakan saat melakukan kunjungan di kantor Kecamatan Jebus," katanya.

Menurut dia, netralitas para ASN sudah diatur cukup jelas beserta dengan sanksi jika ditemukan ASN yang terbukti melanggar aturan itu.

"Mari kita sukseskan pelaksanaan Pilkada 2020 agar berjalan demokratis, adil, dan sehat karena pemilu kali ini digelar di tengah pandemi COVID-19," katanya.

Untuk itu ia mengimbau seluruh warga untuk selalu mematuhi protokol kesehatan agar pelaksanaan pilkada tidak menjadi kluster baru penyebaran virus tersebut.

"Kami tekankan juga para ASN agar bisa menjadi contoh bagi warga di sekitar terkait pengendalian dan pencegahan penularan COVID-19," katanya.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020