Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mencatat hingga hari ini terdapat 156 warga yang masuk dalam kategori suspek terkait dengan virus corona jenis baru itu.

Data Tabulasi Perkembangan COVID-19 Kabupaten Bangka Tengah, Selasa, mencatat sebanyak 156 warga terdeteksi suspek corona dan 80 orang dalam pengawasan tim medis.

Sebanyak 156 warga tersebut masuk dalam kategori suspek corona karena ada keluhan dan gangguan pada pernapasan dan pernah melakukan riwayat perjalanan.

Berdasarkan data, juga mencatat sebanyak 506 warga pernah terkontak langsung dengan pasien positif terpapar virus corona.

Tercatat sejak Mei hingga Oktober 2020 terdapat sebanyak 63 warga yang terkonfirmasi positif terpapar virus corona.

Dari 63 kasus tersebut, sebanyak 24 orang berhasil sembuh setelah dikarantina, satu orang meninggal dunia, dan sebanyak 38 orang saat ini masih mengikuti proses isolasi dan karantina.

Pemkab Bangka Tengah hingga sekarang terus melakukan pelacakan terhadap warga yang kemungkinan pernah terkontak dengan pasien positif corona.

Selain itu, juga terus melakukan tes cepat massal kepada seluruh warga, terutama mereka yang terkontak langsung dengan pasien positif corona.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020