Seluruh pegawai Dinas Komunikasi, Informasi dan Statistik (Diskominfotik) Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, sudah kembali beraktivitas setelah sebelumnya diliburkan selama beberapa hari.

Sekretaris Diskominfotik Kabupaten Bangka, Boy Yandra di Sungailiat, Rabu mengatakan, hari ini, Rabu (14/10) semua pegawai sudah beraktivitas seperti semula setelah sebelumnya diliburkan karena terdapat tiga pegawai yang terpapar COVID-19.

"Semua pegawai termasuk tenaga kontrak dan pimpinan kantor sudah  bekerja dengan normal seperti semula," katanya.

Dikatakan, tim kesehatan sudah melakukan swab seluruh pegawai dan pimpinan sebanyak dua kali dan hasilnya dinyatakan negatif semuanya.

"Alhamdulillah, hasil test swab semua pegawai Diskominfotik dinyatakan negatif meskipun terdapat tiga pegawai yang sebelumnya terkonfirmasi COVID-19, ketiga pegawai yang terkonformasi COVID-19, satu orang sudah dinyatakan sembuh dan dua orang lagi masih menjalani perawatan kesehatan," jelasnya.

 Boy Yandra yang juga juru bicara gugus tugas percepatan penanganan COVID-19 Kabupaten Bangka mengatakan, secara keseluruhan angka pasien sembuh dari COVID-19 di daerahnya setiap harinya  mengalami peningkatan dan diharapkan segera kembali ke zona hijau.

"Setiap hari terdapat pasien yang sembuh seperti halnya yang terjadi dua hari, tercatat 14 pasien sembuh dan masih tersisa 14 pasien yang masih menjalani perawatan kesehatan," jelasnya.

Total pasien terkonfirmasi positif COVID-19 di Kabupaten Bangka mencapai 123 orang dan yang sudah dinyatakan sembuh sebanyak 109 orang atau masih terdapat 14 pasien yang saat ini menjalani perawatan kesehatan.

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020