Bupati Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Mulkan meresmikan kantor Desa Labu Kecamatan Puding Besar, dalam rangka peningkatan pelayanan masyarakat desa setempat.

"Dengan dibangunnya kantor desa yang cukup representatif dan strategis letaknya, hendaknya pelayanan masyarakat desa oleh perangkat desa semakin ditingkatkan," katanya di Puding Besar, Rabu.

Bupati memberikan apresiasi kepada pemerintah desa Labu dan pihak BPD yang telah bekerja keras dan bersinergi dalam membangun desa.

"Dibangunnya kantor desa, tentu tidak lepas dari dukungan BPD dalam upaya peningkatan pelayanan masyarakat," jelasnya.

Bupati berharap, sinergitas pemerintah desa dan BPD tetap dapat dipertahankan guna kepentingan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat desa.

Seusai meresmikan, bupati didampingi dengan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bangka, Yusmiati Mulkan dan sejumlah pejabat daerah melakukan penanaman sejumlah pohon duku di lingkungan kantor desa itu.

Sementara Kepala Desa Labu, Ahmad Zainudin mengatakan, pembangunan kantor desa dilakukan sejak tahun 2017 lalu yang bersumber dari anggaran pemerintah.

"Dibangunnya kantor desa diatas lahan 1.7 hektar karena kantor sebelumnya kondisi fisiknya perlu dilakukan perbaikan," katanya.

Selain kantor desa kata dia, direncanakan juga akan dibangun kantor BPD yang posisinya bersebelahan dengan kantor desa sehingga lebih mudak melakukan koordinasi.


 

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020