Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Kamis (15/10), mencatat 10 warga setempat sudah selesai mengikuti masa isolasi dan dinyatakan sembuh dari virus corona baru.

Data tabulasi perkembangan kasus COViD-19 Kabupaten Bangka Tengah mencatat 38 pasien dinyatakan positif terpapar virus corona dan 10 pasien diantaranya dinyatakan sembuh.

Baca juga: Empat warga Bangka Tengah sembuh dari COVID-19

Sementara itu, 28 pasien masih mengikuti masa karantina dan isolasi di rumah karantina Pemprov Bangka Belitung.

Data tersebut juga mencatat 157 warga suspek virus corona dan 635 orang dinyatakan terkontak erat dengan pasien positif corona.


Rata-rata pasien yang dinyatakan positif terpapar virus tertular tanpa menunjukkan gejala, sehingga penderita tanpa menyadari terserang virus.

Sejumlah warga yang dinyatakan suspek dan terkontak erat berasal dari seluruh kecamatan di daerah itu. Tiga dari enam kecamatan di Bangka Tengah juga dinyatakan zona rawan atau zona merah penyebaran virus corona.

Baca juga: Satgas COVID-19 Bangka Tengah catat 156 warga suspek corona

Tiga kecamatan tersebut adalah Namang, Pangkalanbaru dan Kecamatan Koba dengan angka kasus warga terpapar virus corona tergolong tinggi.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020