Kapolres Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melakukan pemantauan lokasi Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang berada paling jauh di Kecamatan Kelapa untuk menyiapkan pola pengamanan tepat dalam pelaksanaan Pilkada 2020.

"Kunjungan bersama sejumlah personel dan para perwira di lingkungan Polres Bangka Barat ke lokasi itu sebagai salah satu persiapan kami dalam pengamanan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati 2020," kata Kapolres AKBP Fedriansah di Mentok, Minggu.

Dalam kunjungan itu, para personel memastikan titik koordinat rencana lokasi TPS di Dusun Kabayan yang berlokasi di Desa Kacung, Kecamatan Kelapa, sekaligus memastikan rute atau jalan untuk distribusi logistik Pilkada 2020.

"Kami harus memahami lokasi, karakter masyarakat, rute perjalanan dan medan yang akan dilalui untuk mengawal logistik dan pengamanan lokasi," katanya.

Menurut dia, peninjauan langsung ke lokasi itu merupakan hal penting dan bentuk keseriusan Polres Bangka Barat untuk bersama-sama menyukseskan pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bangka Barat yang akan dilaksanakan pada 9 Desember 2020.

Selain menjajaki rute dan medan berat yang harus ditempuh untuk menuju lokasi, pada kesempatan itu Kapolres juga melakukan tatap muka langsung dengan para warga di Dusun Kabayan untuk mengetahui berbagai permasalahan yang ada.

Rombongan bersama para warga setempat juga menggelar deklarasi pilkada damai untuk meningkatkan pemahaman warga pentingnya memilih dan tetap menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif selama pelaksanaan pemilihan umum.

"Mari kami jadikan pilkada ini aman damai dan sejuk , saya harap kita tidak mudah percaya berita hoaks atau berita bohong dan segera melaporkan kepada personel Polres terdekat apabila ada berita yang tidak jelas," kata Fedriansah.

Selain itu, ia juga berpesan agar warga selalu menerapkan secara disiplin aturan kesehatan guna mencegah penyebaran COVID-19 di daerah itu.

Sebagai penutup pertemuan, rombongan Polres Bangka Barat menyalurkan bantuan berupa masker dan bahan pangan pokok kepada warga di dusun tersebut.

"Bantuan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian kami untuk meringankan beban hidup warga saat menghadapi pandemi COVID-19 yang masih berlangsung, semoga bermanfaat dan dapat mengeratkan hubungan antara Polri dengan rakyat," katanya.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020