Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Sungailiat, Bangka Belitung, mengendakan sejumlah kegiatan bakti sosial guna menyambut hari Dharma Karyadhika ke 75 tahun 2020.

Kepala Lapas Kelas II B Sungailiat, M.Akhyar di Sungailiat, Selasa mengatakan, serangkaian kegiatan bakti sosial dijadwalkan pada Rabu (22/10) dan puncak kegiatan tanggal 27 Oktober dengan menggelar upacara virtual.

"Kegiatan sosial berupa pembagian ratusan lembar masker, pembagian paket sembako kepada panti asuhan dan sosialisasi pencegahan penyebaran COVID-19 oleh dokter dan perawat dari lembaga pemasyarakatan," jelasnya.

Dia mengatakan, kegiatan Dharma Karyadhika ke 75 tahun 2020, yang dilaksanakan di tengah pandemi COVID-19 tetap mengendapkan protokol kesehatan.

"Saya berharap, bantuan sosial atau paket sembako yang akan disalurkan nantinya dapat membantu meringankan beban penerima," jelasnya.

Menurutnya, kegiatan bakti sosial yang disalurkan nantinya bersumber dana yang dihimpun dari pegawai Lapas Sungailiat yang turut peduli dengan kondisi sosial di masyarakat.

"Kami akan berusaha melakukan kegiatan sosial serupa setiap tahunnya dengan jenis bantuan yang disesuaikan," kata M. Akhyar.


 

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020