Jajaran pejabat eselon II di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Bangka Belitung (Babel) mengikuti sosialisasi pengutamaan bahasa Indonesia yang digelar oleh Kantor Bahasa Babel.

"Kita sebagai pejabat di Babel harus menggunakan bahasa Indonesia dengan baik dan benar. Oleh karenanya, kami merasa terbantu dengan sosialisasi ini," kata Sekda Babel, Naziarto saat membuka sosialisasi tersebut, di Pangkalpinang, Senin.
 
Ia mengatakan, melalui sosialisasi ini kedepannya penggunaan bahasa Indonesia ini dapat lebih dimaksimalkan lagi, sehingga dapat menimbulkan semangat cinta NKRI.

"Jika dalam dialog yang dilakukan hingga saat ini sering kali menggunakan bahasa daerah. Padahal dengan mengutamakan bahasa Indonesia yang baik, setidak-tidaknya bisa menyatukan kita sehingga, tidak akan terjadi miskomunikasi," ujarnya.

Oleh sebab itu, sebagai bentuk dukungan Pemprov Babel saat ini telah disetujui hibah sebidang tanah seluas 4.000 meter untuk pembangunan Kantor Bahasa Babel.

"Makanya hari ini kita akan melakukan MoU. Dengan harap dari sosialisasi ini kita dapat membiasakan penggunaan bahasa Indonesia, kita bersyukur mempunyai bahasa persatuan. 

"Mari kita budayakan bahasa Indonesia ini sebagai bahasa pergaulan dan bahasa pemersatu di lingkungan kerja kita," harapnya.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020