Juru bicara gugus tugas COVID-19 Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Boy Yandra mengatakan lima orang pasien COVID-19 di daerah itu dinyatakan sembuh oleh tim medis setelah menjalani perawatan kesehatan intensif.

"Lima orang pasien terkonfirmasi positif COVID-19 yang dinyatakan sembuh hari ini masing-masing, inisial R (59), HL (35) jenis kelamin laki-laki, Fej (2) laki-laki dan Knf (7) perempuan, ketiganya berasal dari Kecamatan Sungailiat serta seorang warga dari Kecamatan Pemali inisial Lp (27) laki-laki asal Kecamatan Pemali," katanya di Sungailiat, Rabu.

Selain lima orang pasien yang dinyatakan sembuh kata dia, terdapat satu orang warga asal Kecamatan Riau Silip, inisial Ra (45) dinyatakan terkonfirmasi positif COVID-19.

"Ra saat ini menjalani perawatan kesehatan oleh petugas kesehatan di ruang isolasi bertekanan rendah di rumah sakit Depati Bahrin Sungailiat," katanya.

Dengan sembuhnya lima orang pasien dan satu warga terkonfirmasi positif COVID-19, tercacat pasien COVID-19 di Kabupaten Bangka, mencapai total 145 orang dan dinyatakan sembuh 130 orang atau 15 orang pasien masih menjalani perawatan kesehatan di balai diklat provinsi maupun di rumah sakit Depati Bahrin Sungailiat.

Boy Yandra mengatakan pihak BPBD dan Dinas Kesehatan melakukan tindakan pencegahan penyebaran COVID-19 kepada warga yang kontak langsung maupun kontak sekunder dengan pasien positif dengan cara pelacakan, penelurusan sampai tahap pengujian.

"Semoga pasien yang masih menjalani perawatan kesehatan segera sembuh dan angka kasus penyebaran virus corona dapat dicegah sehingga wilayah Kabupaten Bangka kembali ke zona hijau," ujarnya.
 

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020