Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mengumumkan total 80 warga dinyatakan sembuh dari paparan virus corona jenis baru itu.

Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Bangka Tengah dr Bahrun R. Siregar di Koba, Kamis, mengatakan angka warga yang sembuh terus bertambah dari sebelumnya 72 orang, sedangkan hari ini tercatat 80 orang.

Ia juga menjelaskan hingga sekarang tercatat sebanyak 97 warga terkonfirmasi positif terpapar virus corona dengan rincian 80 orang sudah sembuh, dua meninggal dunia, dan 15 orang masih dalam perawatan medis

Sebanyak 166 warga dinyatakan berstatus suspek virus corona dan 1.281 orang terdeteksi pernah kontak erat dengan pasien terpapar virus corona baru itu.

Tiga dari enam kecamatan di daerah itu tercatat angka kasus virus corona tertinggi yaitu Kecamatan Pangkalanbaru terdapat 44 Kasus, Namang 23 kasus, dan Koba sebanyak 15 kasus.

Sementara tiga kecamatan lainnya yaitu Kecamatan Sungaiselan tercatat dua kasus, Lubuk Besar enam kasus, dan Simpangkatis terdapat enam kasus.

Grafik peningkatan kasus warga positif corona mulai terlihat sejak Mei hingga 23 Oktober 2020, di mana pada Mei tercatat tiga kasus dan terus bertambah hingga mencapai 97 kasus.

Data tersebut menunjukkan bahwa penyebaran virus corona di Bangka Tengah mesti diwaspadai dan diantisipasi dengan tetap mematuhi protokol kesehatan COVID-19.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020