Pasien terkonfirmasi positif COVID-19 di Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mencapai 67 orang dan 51 orang diantaranya telah dinyatakan sembuh setelah menjalani perawatan intensif.

"Tidak henti-hentinya saya mengimbau untuk senantiasa mematuhi protokol kesehatan seperti mencuci tangan secara rutin, memakai masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan," kata Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Belitung, Sahani Saleh di Tanjung Pandan, Selasa.

Menurut dia, berdasarkan data dari laboratorium biomedis RSUD Marsidi Judono Belitung dan Labkesda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang telah melakukan uji PCR spesimen swab tenggorokan pada pasien pada hari ini diketahui sebanyak tujuh orang terkonfimasi positif COVID-19.

"Hasil tersebut merupakan penelusuran dari riwayat kontak pasien positif COVID-19 sebelumnya," ujarnya.

Baca juga: GTPP COVID-19 Belitung catat penambahan delapan kasus positif baru dalam sepekan

Sahani menambahkan, tujuh orang yang terkonfirmasi positif COVID-19 tersebut masing-masing berinisial, LA (36), RU (63), AL (72), LL (25), DW (12), TW (12) dan KA (51).

"Saat ini pasien positif tersebut sedang menjalani perawatan di RSUD Marsidi Judono Belitung dan Pusat Isolasi COVID-19 SKB Tanjung Pandan," katanya.

Baca juga: Pemkab Belitung akan operasikan dua unit bus air dukung akses pariwisata

Ia menambahkan, sejauh ini RSUD Marsidi Judono sedang merawat sebanyak tiga orang pasien terkonfirmasi positif COVID-19 dan pusat isolasi COVID-19 SKB Tanjung Pandan sedang merawat 12 pasien positif COVID-19.

"Jadi totalnya ada 15 pasien untuk kondisinya stabil dengan gejala ringan dan tanpa gejala," ujar Sahani.

Pewarta: Apriliansyah

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020