Rapat koordinasi Bunda PAUD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung tingkat Provinsi yang berlangsung sejak 3 - 5 November 2020, diharapkan dapat menghasilkan pemahaman yang sama terhadap program pengembangan anak usia dini holistik integratif.

"Dari Rakorprov ini kita harapkan mereka dapat membuat suatu pemahaman yang sama terhadap PAUD HI atau pengembangan Anak usia dini holistik integratif," kata Penasehat Bunda PAUD Babel, Laksmi Damayanti saat menutup Rakorprov Bunda PAUD Babel, Rabu.

Ia mengatakan, tujuan terpenting dari Rakorprov ini adalah terbentuknya gugus tugas PAUD HI di tingkat provinsi dan Kabupaten/Kota yang aktif, serta terbentuknya kelompok kerja (Pokja) Bunda Paud Kabupaten/Kota, agar  terinventarisirnya data lembaga PAUD.

Hasil sinergitas lintas sektoral dan organisasi perangkat daerah terkait juga sangat dibutuhkan agar layanan PAUD HI dapat diwujudkan secara nyata dan berkesinambungan. 

"Semoga rakorprov ini menjadi acara yang berkesinambungan untuk kita bersama - sama membahas apa yang akan kita kerjakan untuk meningkatkan kualitas Lembaga dan Pendidik PAUD di daerah," ujarnya.

Laksmi juga menekankan agar Bunda PAUD kabupaten/kota segera membentuk kelompok kerja (Pokja) Bunda PAUD, guna memudahkan koordinasi bersama dengan organisasi PAUD dan Pokja Bunda PAUD di Babel.

"Saya berharap di kabupaten kota juga dibentuk pokja Bunda PAUD. Kalau tidak ada kelompok kerja, Bunda PAUD tidak akan sanggup. Adanya Pokja juga kita dapat memonitor lembaga dan pendidik PAUD di daerah masing-masing," ujarnya.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020