Gubernur Erzaldi telah melepas khafilah dari Babel yang mengikuti Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat nasional di Padang berjumlah 47 orang.

Salah seorang peserta bernama Ahmad Zaki yang menjadi salah seorang peserta termuda MTQ Babel yang berangkat ke Padang, Sumatera Barat mendapat apresiasi dari Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman. 

Hal ini bertepatan dengan kegiatan pelepasan khafilah Kepulauan Babel oleh Gubernur Erzaldi yang berlangsung di Gedung Mahligai Rumah Dinas Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Kamis (12/11/20).

"Zaky, bapak suka dengan kamu. Kamu peserta termuda yang ikut dalam khafilah ini, apakah kamu sudah siap untuk bersaing di sana?" ujarnya.

Di hadapan Gubernur Erzaldi, Zaki menyatakan dirinya siap untuk membawa nama baik Bangka Belitung. "Alhamdulillah pak, saya sudah siap, saya akan berusaha semaksimal mungkin di MTQ ini. Semoga saya menjadi yang terbaik untuk membawa nama baik Babel di tingkat nasional," jawab Zaki perlahan.

Saat ini, Ahmad Zaki duduk di SMP kelas satu dan mengikuti kegiatan MTQ tingkat nasional di bidang tartil yaitu, lomba baca Alquran dengan tajwid dan makhraj yang jelas dan benar di tingkat anak - anak. 

Di kesempatan ini, Gubernur Erzaldi berpesan kepada para peserta untuk selalu menjaga diri di era pandemi Covid -19 dengan menjalankan protokol kesehatan dan para official yang menemani untuk dapat mengontrol peserta supaya selalu mengikuti aturan yang ditetapkan panitia MTQ. 

"Saya tidak ada target, saya yakin peserta pasti ingin tampil yang terbaik. Siapa yang juara 1, juara 2, dan juara 3 kite umroh bersama," ungkapnya. 

H. Sopyan dari Kesra Babel mengatakan, ditambah dengan official dan pembina seluruhnya menjadi 86 orang.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020