PT Timah Tbk menyerahkan bantuan 1.000 masker, ratusan kotak vitamin, susu dan sembako kepada warga Dusun Bedukang, Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, sebagai komitmen perusahaan mencegah dan memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

"Kami berharap bantuan ini untuk meningkatkan imunitas tubuh warga di Dusun Bedukang yang sedang menjalani karantina COVID-19 wilayah," kata Kepala Bidang Komunikasi Perusahaan PT Timah Tbk Anggi Siahaan di Pangkalpinang, Sabtu.

Ia mengatakan bantuan 1.000 masker, 300 kotak vitamin, beras dan 100 dus susu cap beruang ini, salah satu komitmen perusahaan untuk bersinergi dengan berbagai pihak untuk menangani dan memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

"Sejak awal COVID-19 kami bersinergi dengan berbagai pihak untuk menangani pandemi COVID-19, hari ini adalah bentuk komitmen dan konsistensi PT Timah dalam membantu masyarakat," katanya.

Ia berharap, bantuan ini dapat dimanfaatkan masyarakat untuk meningkatkan imunitas tubuh warga Dusun Bedukang agar tidak mudah terpapar COVID-19 dan terus menggalakkan protokol kesehatan dengan menerapakan 3M, yakni mencuci tangan, menggunakan masker dan menjaga jarak.

"Mari kita bersama disiplin menerapkan protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19,” katanya.

Bupati Bangka Mulkan mengapresiasi bantuan penanganan COVID-19 yang dilakukan PT Timah secara konsisten bagi masyarakat di Kabupaten Bangka.

"Kami ucapkan terima kasih kepada PT Timah yang selalu mensuport masyarakat Bangka dalam Pencegahan dan penanganan COVID-19. Seperti hari ini PT Timah kembali memberikan bantuan kepada masyarakat Dusun Bedukang," katanya.

Ketua RT 02 Dusun Bedukang Acan mengapresiasi bantuan yang diberikan PT Timah untuk meningkatkan imunitas tubuh warganya, pasalnya saat ini puluhan warga dusun mereka terpapar COVID-19 dan membutuhkan bantuan seperti ini.

“Kami sampaikan terima kasih bantuan vitamin dan susu ini karena ini dibutuhkan masyarakat untuk melindungi diri mereka. Kami berharap nantinya juga PT Timah bisa memberikan bantuan sembako karena kan saat ini daerah kami ditutup. Bantuan ini sangat membantu warga kami,” ujarnya.

Pewarta: Aprionis

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020