Kelompok kerja Bunda PAUD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mendistribusikan 341 paket majalah anak usia dini (MAUDI), ke Kabupaten Bangka tengah, untuk di bagikan ke semua Lembaga PAUD yang ada di daerah itu.
 
"Di kabupaten Bangka tengah ini kami dari Tim Pokja mendistribusikan MAUDI langsung ke Kabupaten Bangka tengah, melalui Pokja Bunda PAUD kabupaten dan Bunda PAUD kecamatan, yang nanti dibagikan ke semua Lembaga PAUD resmi di Bangka tengah," kata Ketua Pokja Bunda PAUD Babel, Yunani Rachmad, di Pangkalpinang, Selasa.
 
Ia mengatakan, pendistribusian MAUDI dimulai dari Kabupaten Bangka tengah, yang nanti dilanjutkan ke Kota Pangkalpinang serta Kabupaten lain yang ada di Kepulauan Bangka Belitung, hingga Belitung dan Belitung Timur.
 
Untuk kabupaten Bangka tengah, ada 9.330 majalah yang dirangkum dalam 341 paket majalah. Sebanyak 341 paket majalah, dibagikan ke 173 Lembaga PAUD resmi yang terdata di Dinas Pendidikan Babel, 63 paket untuk Lurah/Kades, 6 paket untuk Camat, 63 paket untuk Bunda PAUD kelurahan dan 6 paket untuk Bunda PAUD kecamatan.
 
"Kita harap Maudi yang sudah kita distribusikan ini segera diterima Lembaga PAUD, tepat sasaran dan tepat waktu serta bermanfaat bagi pendidik PAUD," ujarnya.
 
Yunani juga berharap, setiap kabupaten kota dapat membentuk Pokja Bunda PAUD, agar Pokja Bunda PAUD Babel semakin mudah bersinergi untuk kelancaran pendistribusian MAUDI di semua wilayah yang ada di Babel.
 
"Hadirnya Maudi juga kita harap para pendidik PAUD dapat berkontribusi mengisi konten majalah dengan kreatifitas dan kemampuan yang dimiliki masing-masing," ujarnya.
 
Penasehat Pokja Bunda PAUD Babel, Laksmi Dharmayanti mengatakan, melalui  Pokja Bunda PAUD Babel, para pendidik PAUD dapat saling bersinergi terkait kendalan maupun kekurangan yang ada di Lembaga PAUD.
 
"Semoga kita tetap bersinergi dan bekerjasama untuk kemajuan Lembaga PAUD dan TK yang ada di Babel. Jika ada kendala atau apapun kekurangan yang ada di Lembaga PAUD bisa kita koordinasikan," ujarnya.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020