Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mengingatkan masyarakat di daerah itu agar mewaspadai transmisi lokal penyebaran virus corona baru atau COVID-19.

"Diharapkan kepada masyarakat harus lebih berhati-hati dan waspada karena saat ini sedang dan sudah terjadi transmisi lokal COVID-19 di wilayah Kabupaten Belitung," kata Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Belitung, Sahani Saleh di Tanjung Pandan, Rabu.

Baca juga: Gugus Tugas COVID-19 Belitung ingatkan masyarakat waspada transmisi lokal

Menurut dia, masyarakat diharapkan tetap mematuhi protokol kesehatan seperti menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan guna memutus mata rantai penyebaran virus corona baru atau COVID-19.

"Kami tidak henti-hentinya mengimbau masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan," ujarnya.

Sahani menambahkan, saat ini jumlah pasien positif COVID-19 di daerah itu mencapai 84 orang dan 64 pasien lainnya berhasil sembuh setelah menjalani perawatan secara intensif. 

Sedangkan untuk penambahan lima kasus baru terkonfirmasi positif COVID-19 pada Selasa (17/11) tiga diantaranya diketahui memiliki riwayat kontak dengan pasien positif COVID-19 sebelumnya.

"Sehingga sejauh ini Satgas COVID-19 Kabupaten Belitung sedang merawat dan mengisolasi sebanyak 13 pasien terkonfirmasi COVID-19," ujarnya.

Pewarta: Aprilliansyah

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020