Dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat khususnya korban kecelakaan di wilayah Bangka Selatan, PT Jasa Raharja Cabang Kepulauan Bangka Belitung menjalin kerjasama dengan Rumah Sakit Pratama Krio Panting, Kecamatan Payung, Kabupaten Bangka Selatan.

"Kerjasama ini sebagai bentuk percepatan penanganan korban laka lantas  khususnya di wilayah Kecamatan Payung dan sekitarnya," kata Kepala Unit Operasional Jasa Raharja Cabang Kepulauan Babel, Cynthia Eveline Jonathans, di Payung, Rabu.

Ia mengatakan, adanya Perjanjian Kerjasama ini, setiap korban kecelakaan lalu lintas yang terjamin dalam Program Dana Pertanggungan Wajib Kecelakaan Penumpang dan Program Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan, yang mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Pratama Krio Panting.

Seluruh biaya perawatan tersebut akan dijamin oleh Jasa Raharja dengan sistem pembayaran over booking, sehingga korban kecelakaan lalu lintas tidak perlu lagi mengeluarkan biaya terlebih dahulu (selama dalam batas plafond jaminan Jasa Raharja).

"Nantinya pihak RS yang langsung menagihkan biaya perawatan  tersebut kepada PT Jasa Raharja," ujarnya.

Kerjasama antara PT Jasa Raharja Cabang Kepulauan Bangka Belitung dengan Rumah Sakit di daerah Provinsi Bangka Belitung bertujuan agar masyarakat semakin mendapatkan kemudahan dan pelayanan yang baik untuk mendapatkan pertolongan dan penanganan ketika mendapatkan musibah kecelakaan lalu lintas.

"Dengan percepatan layanan kepada korban kecelakaan dapat menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan serta menurunkan angka korban jiwa akibat kecelakaan lalu lintas," ujarnya.

Semakin bertambahnya perjanjian kerjasama rumah sakit yang telah dilakukan oleh Jasa Raharja, maka total Rumah Sakit yang telah bekerjasama dengan Jasa Raharja sebanyak 24 Rumah Sakit se wilayah Bangka Belitung. 

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020