Badan Pengawas Pemilu Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, melakukan pengawasan khusus pada beberapa titik yang masih berstatus zona merah penyebaran virus COVID-19.

"Kami sudah berkoordinasi dengan Satgas COVID-19 terkait pengawasan Pilkada 2020 di zona merah ini, untuk mengantisipasi tidak terpapar virus corona," kata Ketua Bawaslu Bangka Tengah Robianto di Koba, Selasa.

Ia menjelaskan sebelumnya memang sudah diajukan permintaan kepada Satgas COVID-19 terkait alat pelindung diri (APD) untuk pengawas yang menjalankan tugasnya di lapangan.

"Bahkan untuk zona merah atau zona rawan, kami meminta pihak terkait menyediakan baju pelindung corona (asmat)," ujarnya.

Saat ini pihaknya terus berkoordinasi dengan Satgas COVID-19 terkait pemetaan daerah zona merah penyebaran virus corona baru.

"Tentu saja ini sebagai langkah antisipasi, jangan sampai pengawas kami terpapar virus corona saat menjalankan tugasnya mengawal pesta demokrasi," ujarnya.

Pilkada Kabupaten Bangka Tengah diikuti dua pasangan calon yaitu Algafry Rahman-Herry Erfian dan pasangan Didit Srigusjaya-Korari Suwondo.

Algafry Rahman-Herry Erfian diusung tujuh partai politik yaitu Golkar, NasDem, Gerindra, PPP, PAN, PKS dan PKB. Sementara pasangan Didit Srigusjaya-Korari Suwondo diusung dua partai politik yaitu PDIP dan Partai Demokrat.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020