Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman Djohan menggunakan suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS) Nomor 3 Desa Beluluk Kabupaten Bangka Tengah, untuk memilih calon bupati dan wakil bupati peserta Pilkada serentak 2020.

Erzaldi Rosman Djohan beserta istrinya Melati yang terdaftar dalam salah satu pemilih tiba di TPS 03 Desa Beluluk pukul 07.30 WIB dan langsung menggunakan hak pilih dan usai mencoblos, orang nomor satu di negeri serumpun sebalai itu sengaja memasukkan jari telunjuk dan kelingking kedalam tinta.

Pada kesempatan itu, orang nomor satu di negeri serumpun sebalai itu memeriksa kelengkapan sarana dan peralatan protokol kesehatan COVID-19 di TPS tersebut, guna memastikan prokes selama pesta demokrasi dijalankan dengan ketat, guna mencegah lonjakan kasus baru klaster pilkada tersebut.

Tidak hanya itu, Gubernur Kepulauan Babel juga memastikan keamanan selama proses pencoblosan surat suara di TPS, agar pesta demokrasi di tengah pendemi COVID-19 berjalan aman, nyaman, berkualitas dan jurdil.

"Kita percayakan kepada KPU dan Bawaslu adalah penyelenggara yang independen, yang tak mudah dipengaruhi. Semoga kepercayaan masyarakat tidak mudah dinodai," kata Erzaldi Rosman. 

Ia berharap kepada pasangan calon dalam pilkada tahun ini, agar dapat menerima hasil pilkada dengan lapang dada dan rasa syukur. 

"Yang kalah syukuri, yang menang syukuri. Yang kalah sama yang menang agar bisa berkonsolidasi membuat yang terbaik untuk daerah," katanya. 

Pewarta: Aprionis

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020