Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Belitung Timur, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Burhanudin-Khairil Anwar mengajak masyarakat di daerah itu untuk kembali bersatu setelah pelaksanaan pilkada.

"Dimanapun masyarakat Belitung Timur berada bahkan yang tidak mendukung kami mari kita bersatu membangun kita tinggalkan persoalan pilkada tetapi bagaimana membangun daerah kita selanjutnya," kata Calon Bupati Belitung Timur, Burhanudin di Manggar, Kamis.

Menurut dia, kemenangan tersebut bukan merupakan kemenangan pasangan Burhanudin-Khairil Anwar beserta tim dan pendukungnya semata namun merupakan kemenangan bagi seluruh masyarakat Belitung Timur.

Berdasarkan penghitungan yang dilakukan oleh timnya untuk sementara ini paslon nomor urut satu (Burhanudin - Khairil Anwar) memperoleh 18.858 suara atau 54 persen unggul dari paslon nomor urut dua (Yuri-Nurdiansyah) memperoleh 16.027 suara atau 46 persen.

"Pada hari ini kita melihat rakyat memberikan amanah kepada kita," katanya.

Baca juga: Anak Yusril siap terima hasil Pilkada Belitung Timur

Dirinya memastikan akan mengawal hasil penghitungan suara tersebut sampai nanti keluarnya keputusan oleh KPU Belitung Timur mengenai pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati terpilih.

"Kami akan mengawal dan menjaga suara kami dengan sebaik-baiknya sampai keluar penetapan oleh KPUD," ujarnya.

Dirinya juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Belitung Timur, relawan serta partai pengusung dan partai pendukung yang telah berjuang bersama-sama selama ini.

"Alhamdulillah kerja keras kami dalam suka dan duka dalam segala kekurangan dan kelemahan tetapi karena kami kompak dan bersatu kami juga minta maaf jika selama masa kampanye ada kesalahan baik perkataan dan perbuatan yang tidak disengaja," katanya.

Pewarta: Apriliansyah

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020