Ketua DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Amri Cahyadi, memastikan DPW PPP Babel mengirimkan 21 utusan di Mukhtamar 2020 pada 18-21 Desember mendatang.

"Babel punya 21 utusan yang punya hak suara dalam Mukhtamar nanti. Kami pasti akan kompak memberi dukungan karena kami pandang mereka mampu memberi kemajuan untuk PPP kedepan," kata Ketua DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Amri Cahyadi, yang juga menjabat sebagai Plt. Ketua DPRD Babel, Amri Cahyadi, di Pangkalpinang, Jumat.

Ia mengatakan, Mukhtamar PPP merupakan agenda yang digelar lima tahunan, yang akan membahas anggaran dasar partai, program kerja, rekomendasi dan pemilihan ketua umum partai.

"Mukhtamar kita harap jadi momentum perbaikan dan peningkatan kinerja Partai agar semakin menunjukkan jati dirinya sebagai partai islam yang dapat diakui menjadi perpanjangan tangan umat Islam di Indonesia," ujarnya.

Mukhtamar PPP akan digelar pada 18-21 Desember mendatang, secara fisik dan virtual di sepuluh zona atau daerah yang sudah ditentukan. Peserta di masing-masing daerah maksimal hanya 200 orang. 

"Sengaja kita buat di sepuluh zona itu karena per wilayah maksimal hanya 200 orang, sesuai izin dari Gugus Tugas COVID-19. Dan Nabel bergabung dengan Provinsi DKI Jakarta dan Jawa Barat yang pelaksanaannya di Bogor," ujarnya.

Amri menambahkan, dalam mukhtamar ini DPW PPP Babel akan menyampaikan beberapa point program kerja, seperti konsolidasi partai yang berjenjang dari garis bawah, bukan hanya dari ranting tapi anak ranting.

Program mempersiapkan saksi partai sejak dini, dan program advokasi partai sejak dini dari isu sosial, ekonomi dan agama seluas-luasnya, di konkritkan dengan dukungan masyarakat di 2024 mendatang.

"Kita akan perkuatkan slogan PPP sebagai rumah besar umat Islam, yang akan kami realisasikan dalam kegiatan-kegiatan yang sudah direncanakan," ujarnya.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020