PT Timah Tbk mengharapkan Kampong Reklamasi Selinsing yang terletak di Dusun Selumar, Desa Selinsing, Kabupaten Belitung Timur, menjadi destinasi wisata baru bagi masyarakat di daerah itu.

"Dengan menjadi destinasi wisata baru bisa menambah kontribusi positif untuk daerah khususnya Belitung Timur," kata Direktur Operasi dan Produksi PT Timah Tbk, Agung Pratama di Gantung, Belitung Timur, Sabtu.

Menurut dia, Kampong Reklamasi Selinsing merupakan bentuk komitmen PT Timah Tbk dalam mengembangkan program pemberdayaan masyarakat serta bina lingkungan secara bertanggung jawab dan berkelanjutan.

"Serta melakukan penambangan yang tentu saja dengan prinsip-pinsip "good mining practices" yang sudah digariskan pemerintah," ujarnya.

Ia menambahkan, Kampong Reklamasi Selinsing adalah bagian proyek dari rehabilitasi PT Timah Tbk yang mengusung tema agro, "energy" dan "edutourism" yang dikembangkan dengan konsep terintegrasi baik sektor pertainan, perkebunan, perikanan dan peternakan.

"Di sini ada kolam ikan ada kebun dan kami sampaikan kegiatan reklamasi ini melibatkan masyarakat sekitar," katanya.

Dikatakan dia, Kampong Reklamasi Selinsing dulunya merupakan lahan bekas tambang dengan rona awal eks merupakan tailing, kolong, rawa dan vegetasi dengan topografi lahan yang belum stabil.

"Sehingga setelah dilakukan perawatan-perawatan jadinya seperti ini mudahan-mudahan akan lebih baik lagi ke depan PT Timah sangat terbuka terhadap saran untuk kebaikan bersama," ujarnya.

Pewarta: Apriliansyah

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020