Kapolda Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Irjen Pol Anang Syarif Hidayat menjanjikan akan memberikan apresiasi khusus bagi kabupaten/kota yang dapat menerapkan zero accident angka kecelakaan lalu lintas pada Natal 2020 dan Tahun Baru 2021.

"Kami akan memberikan apresiasi khusus kepada Dishub kabupaten/kota yang bekerja sama dengan Polres untuk benar-benar menekan tingkat kecelakaan lalu lintas di masa Operasi Lilin ini. Operasi ini akan berlangsung dari 21 Desember hingga 4 Januari," ujarnya di Pangkalpinang, Jumat.

Ia menekankan agar menjadi perhatian khusus semua instansi dalam meminimalisir angka lakalantas pada natal dan tahun baru kali ini.

"Mohon semua diatensi, tidak ada juara 1, 2, 3. Semuanya harus zero accident, dapat apresiasi dari saya," katanya.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada Ditlantas Polda Babel beserta jajaran dan instansi terkait yang dapat meminimalisir jumlah angka lakalantas pada 2019 lalu.

"Tahun kemarin hanya dua yang meninggal dunia. Pada 2019 ini sebanyak 428 perkara," ungkapnya.

Oleh sebab itu, Dirinya berharap melalui rakor lintas sektoral tersebut bisa dijadikan bahan evaluasi dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat untuk perayaan Nataru.

"Kita harapkan hasil rakor lintas sektoral ini dapat berguna dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat Bangka Belitung," tukasnya.

Rakor Lintas Sektoral tentang Kesiapan Pelaksanaan Ops Lilin Menumbing 2020 ini digelar secara virtual yang diikuti oleh para Kapolres Jajaran dilingkungan Polda Babel.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020