Seorang perempuan hamil berinisial, AN (20) warga beralamat di Desa Aik Pelempang Jaya Kecamatan Tanjung Pandan, terkonfirmasi positif COVID-19 berdasarkan hasil pemeriksaan Uji PCR Swab di Laboratorium Biomedis RSUD Marsidi Judono Belitung.

"Pasien adalah perempuan hamil 40 minggu dan saat ini telah melahirkan dan sedang menjalani perawatan di RSUD Marsidi Judono Belitung," kata Ketua Satgas COVID-19 Belitung, Sahani Saleh di Tanjung Pandan, Sabtu.

Menurut dia, pasien, AN (20) sebelumnya merupakan pasien rujukan dari salah satu rumah sakit swasta di daerah itu setelah hasil "rapid test" anti bodinya menunjukan hasil reaktif.

Baca juga: Pasien COVID-19 meninggal dunia di Belitung bertambah satu total sembilan orang

Kemudian dilakukan penatalaksanaan selanjutnya yaitu pemeriksaan Uji PCR Swab di Laboratorium Biomedis RSUD Marsidi Judono Belitung dengan hasil positif COVID-19.

"Saat ini pasien sedang menjalani perawatan di RSUD Marsidi Judono Belitung," ujarnya.

Ia menambahkan, dengan demikian total kumulatif kasus positif COVID-19 di daerah itu mencapai 239 orang dan 200 orang berhasil sembuh setelah menjalani perawatan intensif.

Sedangkan 39 pasien lainnya saat ini masih menjalani perawatan dan karantina yaitu sebanyak 11 orang di RSUD Belitung, karantina SKB sebanyak delapan orang dan karantina mandiri sebanyak 11 orang.

"Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Belitung, saya tidak akan pernah berhenti mengajak kepada seluruh masyarakat Kabupaten Belitung agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan selama beraktifitas," katanya.

Pewarta: Apriliansyah

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020