Pasien positif COVID-19 meninggal dunia di Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, bertambah satu orang sehingga total kasus kematian akibat COVID-19 di daerah itu mencapai sembilan orang.

"Jumlah seluruh kasus meninggal dunia akibat COVID-19 sebanyak sembilan orang," kata Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Belitung, Sahani Saleh di Tanjung Pandan, Sabtu.

Menurut dia, pasien meninggal dunia tersebut yaitu, AL (78) warga Kelurahan Pangkal Lalang meninggal dunia pada hari ini pukul 08:20 di RSUD Marsidi Judono Kabupaten Belitung.

Baca juga: Seorang perempuan hamil di Belitung terkonfirmasi positif COVID-19

Ia menambahkan, AL (78) selain terinfeksi virus corona baru atau COVID-19 juga diketahui memiliki riwayat penyakit komorbid atau penyerta.

"Jenazah akan dimakamkan sesuai dengan pedoman tata laksana pemakaman kasus positif COVID-19," ujarnya.

Ia menambahkan, dengan demikian jumlah total kumulatif kasus positif COVID-19 di daerah itu mencapai 239 orang dan 200 orang berhasil sembuh setelah menjalani perawatan intensif.

Sedangkan 39 pasien lainnya saat ini masih menjalani perawatan dan karantina yaitu sebanyak 11 orang di RSUD Belitung, karantina SKB sebanyak delapan orang dan karantina mandiri sebanyak 11 orang.

"Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Belitung, saya tidak akan pernah berhenti mengajak kepada seluruh masyarakat Kabupaten Belitung agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan selama beraktifitas," katanya.

Pewarta: Apriliansyah

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020