Bupati Bangka Tengah Yuliyanto terus mengingatkan warga tentang kewajiban menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah.

"Masker sudah menjadi kewajiban dan kebutuhan semua warga di tengah pandemi COVID-19, untuk mengantisipasi paparan virus corona baru itu," ujarnya di Koba, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung,  Minggu.

Hal itu dikemukakannya menyikapi masih banyak ditemukan warga yang lalai menggunakan masker dalam beraktivitas di luar rumah baik di jalan, ruang publik maupun perkantoran.

"Untuk pegawai pemerintah saya tegaskan wajib menggunakan masker, untuk menjaga diri, keluarga dan orang banyak," ujarnya.

Ia menjelaskan, adaptasi kebiasaan baru di tengah pandemi ini harus disikapi dengan pola hidup baru terutama terkait dengan kesehatan.

"Patuhi protokol kesehatan, selalu menggunakan masker, mencuci tangan dan menghindari kerumunan," ujarnya.

Ia menyebutkan dalam beberapa hari terakhir pasien COVID-19 yang sembuh terus bertambah, namun juga masih ada ditemukan warga yang positif virus corona.

"Kita ingin terus menekan angka kasus warga terpapar virus corona baru, kendati angka kesembuhannya terus bertambah namun angka warga yang positif harus berkurang tidak boleh berbanding lurus," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020