PT Jasa Raharja Cabang Kepulauan Bangka Belitung mengapresiasi besarnya peran perempuan sebagai pekerja dan Ibu rumah tangga, dalam momentum hari Ibu ini.

"Selamat hari Ibu untuk semua Ibu-ibu di Indonesia, khususnya para pegawai Jasa Raharja Babel yang berstatus sebagai Ibu. Tetaplah menjadi wanita yang tangguh, mandiri dan bisa membagi waktu antara pekerjaan dan keluarga," kata Kepala Unit Operasional Jasa Raharja Cabang Kepulauan Bangka Belitung, Chythia Eveline Jonathans, di Pangkalpinang, Selasa.

Chyntia mengatakan, ada lima pegawai perempuan di Jasa Raharja Cabang Kepulauan Bangka Belitung, dua diantaranya sudah berstatus sebagai Ibu. Dan pekerja perempuan di Jasa Raharja sangatlah tangguh, karena mereka dilatih tidak hanya bisa bekerja dikantor saja, tapi dilapangan juga.

"Kita mengakui peran perempuan sangatlah penting, baik dirumah maupun dikantor. Perempuan masa kini tidak hanya dituntut bekerja di rumah saja tetapi harus berbagi peran sebagai pekerja dan Ibu rumah tangga," ujarnya.
 
Jatu Esthi P,  yang juga salah satu pegawai perempuan di Jasa Raharja Babel. (babel.antaranews.com/Elza Elvia)

Liliany Susanti, salah satu pegawai perempuan di Jasa Raharja Cabang Kepulauan Bangka Belitung mengatakan, para Ibu harus bisa memainkan perannya dirumah maupun dikantor, karena menjadi seorang Ibu bukanlah hal yang mudah.

Berstatus sebagai staff human capital dan umum di Jasa Raharja Cabang Kepulauan Bangka Belitung, sebagai seorang Ibu dari satu putra yang masih berusia 3 bulan ini, membuat Lili harus pandai memainkan peran sebagai seorang pegawai yang profesional.

"Setiap hari senin sampai jumat saya bekerja dari pukul tujuh pagi sampai pukul 17.00 WIB sore. Semenjak menjadi Ibu, Saya sadar bahwa selain bekerja saya juga harus pandai membagi waktu dengan Anak dirumah. Dan kini semua itu menjadi hal yang biasa saya lakukan karena pekerjaan tetap menuntut Saya menjadi pegawai yang profesional. Begitu juga sebagai seorang Ibu dirumah, Saya harus selalu dekat dengan keluarga, khususnya Anak saya," kata Lili.

Berperan sebagai Ibu dari Danish Izzan Fathlani da  istri dari Ibnu Prastowo ini tinggal di Perumahan Taman Jagung II Jerambah Gantung, Liliany Susanti sudah bekerja lebih dari tiga tahun di 
Jasa Raharja Cabang Kepulauan Bangka Belitung.

Dirinya merasa sangat beruntung ditempatkan di Jasa Raharja Cabang Kepulauan Bangka Belitung, karena selama bekerja di Bangka Belitung, Lili selalu bisa menyelesaikan pekerjaannya dikantor, sehingga saat berada dirumah, tidak ada lagi beban pekerjaan.

"Saya selalu berusaha melakukan pekerjaan yang maksimal saat dikantor, sehingga saat berada dirumah tidak adanlagi bebas pekerjaan yang harus saya selesaikan," ujarnya.
 
Kantor Cabang Jasa Raharja Kepulauan Bangka Belitung. (babel.antaranews.com/Elza Elvia)

Lili menambahkan, motivasi dari teman dan kerabat kerja di kantor menjadi hal penting untuknya agar selalu bisa memainkan perannya sebagai seorang pegawai dan seorang Ibu saat dirumah.

"Teman dan kerbaat kantor menjadi motivasi Saya untuk saling berbagi pengalaman sebagai seorang Ibu yang bekerja tapi tetap bisa menjadi seorang Ibu. Dan itu menjadi motivasi Saya sendiri agar pandailah membagi waktu, baik dirumah dan dikantor, karena setiap itu sangat berharga," ujarnya.

Jatu Esthi P,  yang juga salah satu pegawai perempuan di Jasa Raharja Babel mengakui bahwa selama enam tahun bekerja di Jasa Raharja Babel, dirinya selalu berusaha membagi waktu.

"Meski sambil bekerja, saya tetap memantau kondisi rumah, aktifitas Anak. Ini menjadi hal yang sangat penting bagi Saya yang menyandang status sebagai Ibu," katanya.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020