Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman Djohan memastikan ibadah Natal di gereja di daerah itu berjalan dengan menerapkan protokol kesehatan sehingga dapat mencegah penyebaran COVID-19 dari klaster rumah ibadah.

"Kami dan Forkopimda bersama-sama mengunjungi dan menyampaikan ucapan Selamat Natal kepada jamaat sekalian. Semoga dengan damai Natal kita semua menyongsong masa depan yang lebih baik," kata Erzaldi Rosman Djohan saat meninjau ibadah Natal di Pangkalpinang, Jumat.



Ia meyakini bahwa pelaksanaan ibadah Natal ini aman dan damai, karena panitia melaksanakan aturan yang ketat sesuai dengan protokol kesehatan.

Erzaldi mengatakan di tengah pendemi COVID-19 ini, dalam tiap pelaksanaan ibadah di rumah ibadah harus selalu melaksanakan protokol kesehatan, guna menekan angka kasus dan memutus mata rantai penyebaran virus corona yang beberapa pekan terakhir mengalami peningkatan.



"Kami mengimbau masyarakat selalu melaksanakan protokol kesehatan sebagai kewajiban umat, agar dapat beribadah dengan tenang, selamat, demi terwujudnya masyarakat yang sehat dan ekonomi kuat,"" ujarnya.

Perwakilan Majelis Umat HKBP Pangkalpinang, mengucapkan terima kasih kepada Forkopimda Babel yang hadir untuk mengucapkan Selamat Natal kepada semua jamaat yang sedang menjalankan Kebaktian.

"Kami selalu berusaha mengikuti dan menjalankan protokol COVID-19. Kami berharap semoga pandemi ini cepat berlalu dan Pangkalpinang dapat kembali aman," ungkapnya.



Menurut dia, dalam pelaksanaan ibadah Natal di Gereja Katedral, pelaksanaan misa dilakukan sebanyak enam kali dari Kamis malam (24/12) hingga Jumat (25/12).

"Dalam persiapannya, pendaftaran untuk mengikuti Misa ini dibuka sejak November hingga awal Desember 2020 dan jamaat yang tidak terdaftar tidak diizinkan untuk mengikuti Misa bersama dan dianjurkan mengikuti Misa Online," katanya.

Untuk memastikan ibadah malam natal terlaksana dengan tertib serta menjalankan protokol kesehatan COVID-19, Gubernur bersama Forkopimda Provinsi Kepulauan Babel mengunjungi Gereja HKBP Sopo Godang Pangkalpinang, Gereja Protestan di Indonesia bagian Barat (GPIB) Maranatha Pangkalpinang, dan Gereja Katedral Pangkalpinang. 



 

Pewarta: Aprionis

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020