PT Timah kembali mengucurkan dana bergulir program kemitraan triwulan ke IV tahun 2020 bagi 13 mitra binaan pelaku UMKM di Kabupaten Belitung dan Belitung Timur guna membantu keberlangsungan usahanya ditengah pandemi virus corona baru atau COVID-19.

Kepala Bidang Komunikasi Perusahaan PT Timah Tbk, Anggi Siahaan di Tanjung Pandan, Selasa mengatakan, program CSR tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap tahunnya.

"Program ini sebagai bentuk komitmen PT Timah dalam mengembangkan usaha UMKM yang ada di Pulau Belitung," katanya.

Menurut dia, ditengah pandemi COVID-19 PT Timah tetap konsisten untuk membantu para pelaku UMKM agar dapat tetap bertahan dan berkembang.

Ia berharap, dengan penyaluran dana bergulir tersebut diharapkan pelaku UMKM dapat terus melanjutkan dan mengembangkan usahanya di tengah pandemi COVID-19 yang belum berakhir.

"Dengan tetap bertahannya UMKM maka dapat mendorong dan menggerakkan perekonomian kita," katannya.

Sementara itu, salah satu penerima bantuan Sueb Haris yang merupakan warga Belitung Timur mengatakan, dirinya sangat terbantu dengan adanya dana bergulir tersebut untuk mengembangkan usaha pasalnya ditengah pandemi ini kondisi usahanya terganggu.

“Kami bersykur sekali dengan adanya program ini bisa untuk bantu usaha kami. Prosesnya juga cepat tidak dipersulit bunganya kecil dan kami berharap ini akan ada terus karena bantu usaha kami semoga usaha PT Timah juga lancar," katanya.

Senada warga penerima lainnya yaitu, Suratmi selaku pelaku UMKM katering mengatakan sedikit lega dengan adanya pinjaman dana bergulir PT Timah.

“Saya sangat terbantu sekali dengan program ini karena tahu sendiri kan pandemi in banyak usaha yang terganggu termasuk usaha saya. Rencananya pinjaman modal ini mau digunakan untuk menambah rumah produksi jadi saya bisa produksi lebih banyak produk saya,” ujarnya.

Pewarta: Apriliansyah

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020