Sebanyak 10 pasien COVID-19 di Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung meninggal dunia yang berasal dari sejumlah wilayah kecamatan di daerah itu.

"Sejak munculnya temuan baru virus SARS-Cov-2 di Kabupaten Bangka , terdata sudah 10 pasien terkonfirmasi COVID-19 dinyatakan meninggal dunia yang tersebar di beberapa kecamatan," kata juru bicara Satgas COVID-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra di Sungailiat, Kamis.

Untuk wilayah Kecamatan Sungailiat terdapat empat orang pasien COVID-19 meninggal dunia, Kecamatan Belinyu tiga orang, Kecamatan Mendo Barat dua orang dan dari Kecamatan Belinyu satu orang.

"Hasil diagnosa medis, pasien positif COVID-19 yang meninggal dunia umumnya memiliki penyakit penyerta," katanya.

Baca juga: Pasien COVID-19 di Bangka dinyatakan sembuh capai 710 orang

Dia mengatakan, 10 pasien yang meninggal itu sudah termasuk dengan dua orang yang meninggal pada hari ini inisial Rr (63) dan yang meninggal kemarin Rabu (6/1) inisial M (60).

Total kasus positif COVID-19 sebanyak 787 orang dan sembuh 710 serta meninggal dunia sebanyak 10 orang sedangkan yang masih menjalani perawatan kesehatan terdata 71 orang.

Boy Yandra mengajak masyarakat di daerahnya tetap semangat disiplin menerapkan prokes COVID-19 karena kasus penyebaran virus masih terjadi meskipun jumlah pasien sembuh juga mengalami peningkatan.

"Pencegahan dan penanganan COVID-19 harus dilakukan terpadu seluruh lapisan masyarakat tanpa terkecuali," ujarnya.
 

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021