Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyebutkan jumlah kasus positif COVID-19 di daerah itu bertambah tujuh orang pasien.

"Sebanyak tujuh kasus itu berasal dari Kecamatan Mentok tiga orang, Kelapa tiga orang dan satu orang dari Kecamatan Simpangteritip," kata juru bicara Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Bangka Barat M Putra Kusuma di Mentok, Rabu.

Ia menjelaskan, tujuh orang yang terkonfirmasi positif virus corona jenis baru tersebut yaitu nyonya Ft (50), tuan En (51), dan nyonya Is (34) dari Kecamatan Mentok, tuan Mh (53), nyonya Id (21), dan nyonya Sn (49) dari Kecamatan Kelapa dan A (7) dari Kecamatan Simpangteritip.

Tujuh orang terkonfirmasi tersebut diketahui setelah dilakukan pemeriksaan tes cepat antigen karena yang bersangkutan melakukan perjalanan keluar daerah dan ada beberapa pasien kontak erat dengan kasus yang sudah terkonfirmasi sebelumnya.

Dengan adanya penambahan jumlah kasus tersebut, saat ini di Kabupaten Bangka Barat terdapat 27 pasien yang masih menjalani perawatan atau isolasi.

Sebanyak 27 orang pasien itu berasal dari Kecamatan Mentok 18 orang, Simpangteritip tiga orang, Parittiga tiga orang, dan Kecamatan Kelapa tiga orang.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021