Kepolisian resor Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menerjunkan puluhan personel polisi membantu korban banjir yang terjadi di sejumlah tempat di daerah itu.

"Kami menerjunkan puluhan personel polisi menyebar disejumlah titik banjir untuk membantu evakuasi korban terutama anak-anak kecil, ibu hamil, lanjut usia dan  barang berharga milik warga," kata Kapolres Bangka AKBP Widi Haryawan melalui Wakapolres Kompol Faisal F di Sungailiat, Rabu.

Dikatakan, banjir yang merendam ratusan pemukiman penduduk terjadi sejak pagi hari akibat intensitas hujan tinggi dipengaruhi dengan naiknya air laut.

"Umumnya banjir terjadi di daerah dataran rendah serta pemukiman dekat laut," katanya.

Menurutnya, puluhan personel polisi yang dilibatkan membantu korban banjir merupakan bentuk kepedulian sosial polri dalam penanganan sosial masyarakat.
   
"Beberapa personel polisi wanita juga kami turunkan untuk melakukan bantuan serupa sesuai kemampuan agar evakuasi korban cepat selesai," jelasnya.

Faisal mengatakan, polri selalu bersama masyarakat dalam penanganan maupun pencegahan masalah sosial sehingga terwujud kesejahteraan yang merata.

"Saya imbau masyarakat terutama di daerah rawan banjir  memperhatikan kebersihan lingkungan, saluran air harus benar bersih dari tumpukan sampah," katanya.

Pewarta: Kasmono

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021