Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) mengucapkan terimakasih dan memberikan apresiasi kepada Gubernur Provinsi kepulauan Bangka Belitung atas bantuannya melobi pemerintah pusat untuk pembangunan pelabuhan baru Pangkalbalam kota Pangkalpinang yang akan segera terwujud.

"Pelabuhan baru Pangkalbalam merupakan sinergitas antara Pemkot Pangkalpinang dan Pemprov Kepulauan Bangka Belitung. Kami mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Babel yang telah membantu kita, sehingga pelabuhan ini bisa segera terwujud," katanya di Pangkalpinang, Kamis.

Ia mengatakan, sejak awal Pemerintah Kota Pangkalpinang menginisiasikan pelabuhan baru Pangkalbalam ini dan juga berkat bantuan Gubernur Babel.

"Sejak awal kami yang menginisiasi pelabuhan baru Pangkalbalam ini, sehingga bisa terlaksanakan dengan baik. ini juga berkat bantuan dari Pak Gubernur Babel," jelasnya.

Sejak awal Pemerintah Kota Pangkalpinang sudah menyiapkan studi kelayakannya Rp500 juta serta menghibahkan lahan 4,5 hektar untuk pembangunan pelabuhan baru tersebut.

"Sejak awal semua ide dari Pemkot Pangkalpinang baik dana studi kelayakan hingga hibah lahan untuk pembangunan pelabuhan baru Pangkalbalam tersebut," katanya.

Molen juga menjelaskan terkait reklamasi dan pendalaman alur itu bukan domain Pemkot Pangkalpinang, karena sesuai aturan 0 sampai 12 mil itu hak dari Provinsi yang mengeluarkan izin.

"Kami berharap pelabuhan baru Pangkalbalam ini nantinya bisa bermanfaat bagi masyarakat Babel, bukan hanya Kota Pangkapinang saja," katanya.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021