Plt.Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Amri Cahyadi menjadi salah satu penerina suntikan vaksin COVID-19 Sinovac tahap pertama bersama Gubernur Babel, Danrem 045/Gaya, Lanal Babel dan forkopimda lainnya.

"Tadi pagi sebelum di vaksin saya hanya sarapan air putih dan pisang," katanya sebelum menjalani vaksinasi COVID-19 Sinovac di RSUP Ir.Soekarno, Jumat.

Ia mengatakan, karena hasil screeningnya bagus, maka dirinya di vaksin bersama forkopimda lainnya. Dan setelah di vaksin dirinya langsung beristirahat selama 30 menit sesuatu anjuran dokter dan faksinator.

"Alhamdulillah setelah disuntik vaksin tadi tidak terasa apapun, selama Saya menunggu 30 menit, ditanya dokter gatal tidak, tidak ada gatal dan aman saja,"

Amri menambahkan, seluruh Forkopimda melaksanakan vaksinasi ditahap pertama dan dilanjutkan oleh tenaga kesehatan. Sesuai arahan Presiden Joko Widodo, Forkopimda menjadi teladan untuk menunjukan ke masyarakat bahwa vaksin ini aman dan halal.

"Setelah forkopimda yang menerima vaksinasi ini, tenaga kesehatan dan masyarakat juga kita harap segera mendapat vaksinasi," ujarnya.

Sepanjang ada petunjuk pembagian vaksin untuk siapa saja, Amri berharap anggota DPRD Provinsi Kepulauann Bangka Belitung juga dapat segera menerima vaksinasi COVID-19 Sinovac ini.

"Jika sudah ada arah dari pemerintah pusat, Saya yakin anggota DPRD siap di vaksin," ujarnya.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021