Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mengatakan hari ini terdapat penambahan kasus positif virus corona sebanyak 13 orang di Kecamatan Tempilang.

"Sebanyak 13 orang tersebut seluruhnya warga Tempilang yang dinyatakan terkonfirmasi positif setelah hasil pemeriksaan PCR keluar pada hari ini," kata Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Bangka Barat M Putra Kusuma di Mentok, Sabtu.

Ia menjelaskan sebanyak 13 orang tersebut terdiri dari 10 orang perempuan berinisial En (16), Sa (21), Si (42), Lu (17), An (18), Nu (17), Ja (50), Sr (34), Ni (37), dan Ir (29), serta tiga orang laki-laki yaitu Di (32), Aj (16) dan Mi (82).

"Mereka sampai saat ini masih menjalani proses isolasi mandiri di rumah masing-masing sejak dilakukan tes usap beberapa hari lalu," ujarnya.

Dengan tambahan 13 kasus baru tersebut, sampai saat ini di Kabupaten Bangka Barat terdata sebanyak 195 kasus yang terdapat di lima kecamatan dan hanya satu kecamatan yang belum ditemukan kasus positif COVID-19, yaitu Jebus.

Sedangkan untuk pasien yang dinyatakan sembuh pada hati ini sebanyak 16 orang dari Kecamatan Mentok dua orang, Parittiga satu orang dan dari Kecamatan Tempilang 13 orang.

"Dengan adanya penambahan kasus dan pasien yang dinyatakan sembuh, hari ini terdapat pasien yang menjalani karantina dan perawatan sebanyak 21 orang," katanya.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021