Data Pusat Informasi Perkembangan Kasus COVID-19 Kabupaten Belitung Timur, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mencatat 61 pasien sudah dinyatakan sembuh dari virus corona jenis baru itu.

Berdasarkan data pada Sabtu, hingga pukul 19.38 WIB, tercatat 65 orang dinyatakan terkonfirmasi positif virus itu, dengan rincian 61 orang sudah selesai dikarantina dan isolasi karena dinyatakan sembuh dan empat pasien masih dalam perawatan.

Data juga mencatat 874 warga Belitung Timur yang berstatus terkontak erat dengan pasien positif dan 57 orang berstatus suspek.

Persentase sembuh per kasus tercatat 93,9 persen dan tidak ditemukan warga meninggal dunia karena virus corona baru itu.

Sekretaris Daerah Pemkab Belitung Timur Ikhwan Fahrozi mengatakan pemerintah daerah terus melakukan penelusuran terhadap warga pernah kontak langsung dengan pasien positif virus corona.

"'Rapid test' (tes cepat) dan tes usap PCR massal juga terus dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran virus corona," ujarnya.

Ia meminta warga tetap mematuhi protokol kesehatan COVID-19 dengan selalu menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

"Adaptasi kebiasaan baru kita harus mengubah pola hidup sehat dengan selalu mematuhi protokol kesehatan," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021